Tuesday, October 4

Mac OS X 10.7 Lion

Siapa yang tidak tahu OS besutan Apple ini. Pertama kali dikenalkan ke khalayak ramai pada bulan Oktober 2010. Sebelumnya telah dirilis Mac OS X :  Cheetah, Puma, Jaguar, Panther, Tiger, Leopard, and Snow Leopard. Lama-kelamaan para pecinta dan pengamat Apple
agak tergelitik dengan hal ini. Nama branding Mac OS 'big cat' dimulai dari Jaguar, dua versi sebelumnya tidak begitu dikenal di luar komunitas para developer. Ada apa gerangan ?


Leopard datang belakangan dari yang diperkirakan, dan pada tahun yang sama iPhone diperkenalkan. Penerusnya, Snow Leopard, terkenal datang membawa tidak ada fitur baru, berkonsentrasi bukan pada perangkat tambahan internal dan perbaikan bug. Apakah Lion merupakan garis akhir dari produk Mac OS X sendiri ?


Singa menawarkan lebih dari 3.000 API baru yang mencakup berbagai teknologi baru dan kemampuan. Memberikan pengalaman pengguna yang mendalam, terfokus dengan aplikasi layar penuh. NSApplication, NSWindow, dan Protokol NSWindowDelegate di OS X Lion membuat mudah Anda untuk membuat dan mengelola layar penuh antarmuka pengguna sementara memberikan Anda kekuatan untuk desain yang kaya akan interaksi.

"Multi-Touch gestures transform the way you interact with your Mac, making all you do more intuitive and direct. Now an even richer Multi-Touch experience comes to OS X Lion. Enjoy more fluid and realistic gesture responses, including rubber-band scrolling, page and image zoom, and full-screen swiping."


fitur Autosave sangat berguna sekali jika Anda tengah mengerjakan dokumen. OS X Lion memperkenalkan scrollbar overlay sama dengan yang di IOS. Scrollbar ini muncul sebagai overlay di atas konten jendela sementara pengguna bergulir dan tetap terlihat sebentar untuk memungkinkan menyeret scrollbar.

Sandbox berguna untuk melindungi hak-hak akses program dalam mengakses data pada hard disk atau sumber daya dalam jaringan. Pemberian privilege meningkatkan keamanan, dengan peran mereka sendiri yang berbeda dan hak istimewa.

iCloud Penyimpanan API membiarkan aplikasi Anda mengirim dokumen dan data nilai kunci ke lokasi pusat, di mana pengguna dapat mengakses mereka dari semua komputer dan perangkat IOS tanpa harus sinkron atau mentransfer file secara eksplisit. Menyimpan dokumen dalam account iCloud pengguna juga menyediakan lapisan keamanan. Bahkan jika pengguna kehilangan perangkat, dokumen pada perangkat yang tidak hilang jika mereka berada di Penyimpanan iCloud. API koordinasi file yang bagian dari penyimpanan dokumen, menyediakan mekanisme penguncian dokumen sehingga beberapa contoh dari aplikasi Anda tidak bisa menulis data yang sama untuk Penyimpanan iCloud pengguna.

Lebih jelasnya kunjungi link dan Apple

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Modified by Yazid Ryuga | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons